Kolombia Wajib Berhati-Hati Melawan Inggris

kolombia

Laga babak 16 besar nanti Kolombia akan berhadapan dengan salah satu tim kuat di ajang Piala DUnia 2018 ini yaitu Inggris. Jose Pekerman pelatih dari Kolombia mengatakan pasukkan wajib berhati-hati dengan ancaman yang bisa diberikan oleh Inggris yang sedang dalam optimis tinggi.

Kolombia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala dunia 2018 ini lewat kemenangan dramatis ketika menang tipis 1-0 dari Senegal dalam laga terakhir dari Grup H yang berlangsung pada hari Kamis (28/6/2018) malam di Cosmos Arena.

Dengan kemenangan tipis tersebut Kolombia berhak menjadi juara dari Grup H dan akan berhadapan dengan runner-up dari Grup G yang tidak lain adalah Inggris.

Pekerman jelas sadar ancaman serius yang bisa diberikan oleh Inggris dan tidak boleh menganggap remeh pasukan dari Gareth Southgate itu. Inggris berlaga di Piala Dunia 2018 dengan sederet pemain bertalenta dan masih cukup muda. Performa Inggris juga cukup positif walaupun memang di laga Ketiga Grup G Inggris kalah tipis 0-1 dari Belgia.

“Saya akan menjawab dengan cara yang sama. Kami tahu tim mana pun yang sampai babak 16 besar itu bagus, 16 tim terbaik di dunia,” ujar Pekerman seperti dikutip beerandsport

“Jelas mereka bisa punya hari yang bagus atau bahkan lebih baik, tapi seluruh skuat beroperasi di level tertentu.”

“Inggris adalah tim muda yang harmonis, sangat percaya diri, mereka punya individu-individu yang istimewa dan mereka bisa lolos dari grup dengan cukup nyaman.”

Keberhasilan Kolombia melangkah ke babak 16 besar di Piala DUnia 2018 ini merupakan untuk yang ketiga kali selama Kolombia mengikutin ajang Piala Dunia. Bahkan pencampaian terbaik dari Kolombia ketika berhasil sampai ke babak perempatfinal di ajang Piala DUnia 2014 lalu.

“Saya yakin sekarang kami ditunggu laga yang berbeda. Ini akan jadi laga hidup-mati, jadi ini adalah situasi ekstrem, Anda harus tampil luar biasa sejak awal,” lanjut Pekerman.

“Inggris punya yang diperlukan dan ini akan jadi pertandingan di mana Kolombia juga akan percaya diri bisa dapat hasil bagus.”

You may also like...

1 Response

  1. July 4, 2018

    […] oleh FIFA Kolombia membuat setidaknya 23 kali pelanggaran sedangkan Inggris dengan hanya 10 pelanggaran. Bahkan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *