Gol Shaqiri Menangkan Swiss Dari Serbia Sekaligus Catat Sejarah

Shaqiri

Xherdan Shaqiri berhasil mencetak satu gol untuk membawa timnas Swiss berhasil mengalahkan Serbia dini hari tadi di ajang Piala Dunia 2018. Bahkan torehan satu gol dari Shaqiri itu ikut membuat dirinya tercatat dalam sejarah.

Swiss secara mengejutkan berhasil mengalahkan Serbia setelah di babak pertama terlebih dahulu tertinggal namun laga berakhir dengan kedudukan skor 2-1 pada hari Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB. Swiss mampu mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi Granit Xhaka sebelum dilengkapi dengan gol dari Shaqiri untuk memastikan kemenangan Swiss atas serbia.

Gol tunggal dari Shaqiri juga ikut mencatatkan sejarah sendiri dimana Shaqiri menjadi pemain ketiga yang berhasil mencetak gol dalam tiga edisi Besar turnamen sepakbola dunia yaitu Piala DUnia 2014, EURO 2016 dan Piala DUnia 2018 ini bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Sayangnya masa depan dari Shaqiri bersama dengan Stoke City masih belum ada kejelasan namun Shaqiri tetap menjadi pilihan utama dan penting untuk timnas Swiss.

Dengan gol ke gawang Serbia dini hari tadi, Shaqiri sudah menyumbangkan empat gol untuk Swiss di ajang Piala Dunia menyamai torehan pemain timnas Swiss lainnya yaitu Robert Ballaman dan Andre Abeggien. Namun Topskorer sementara Swiss di ajang Piala Dunia masih dipegang oleh Josef Huegi dengan torehan enam gol sejauh ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *