Falcao Kecewa Wasit Menguntungkan Inggris

falcao

Radamel Falcao Kapten dari Kolombia kecewa dan mengkritik kinerja dari wasit yang memimpin laga antara Kolombia dengan Inggris dini hari tadi. Falcao menilai wasit mengambil keputusan lebih menguntungkan untuk pihak Inggris.

Laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada hari Rabu (4/7/2018) dinihari do Spartak Stadium berakhir dengan kedudukan seimbang 1-1 di laga waktu normal dan harus dilanjutkan dengan babak adu penalti. Babak adu penalti dimenangkan oleh Inggris dengan Agregat skor 4-3.

Inggris mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Harry kane dari titik penalti kemudian Kolombia berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Yerry Mina di masa injury time.

Tercatat oleh FIFA Kolombia membuat setidaknya 23 kali pelanggaran sedangkan Inggris dengan hanya 10 pelanggaran. Bahkan Kolombia Tercatat menerima lebih banyak kartu kuning yaitu enam berbanding dua dari Inggris.

Falcao menilai Mark Geiger wasit asal Amerika Serikat itu mengambil keputusan selalu memberikan keuntungan untuk Inggris.

“Saya mendapati keanehan dengan pemilihan wasit asal Amerika pada laga ini,” kata Falcao kepada Beerandsport.

“Sejujurnya, prosesnya meninggalkan banyak keraguan. Dia hanya bisa berbicara bahasa Inggris, jelas ada beberapa bias. Dengan pertimbangan kecil, dia mendorong kami (ke arah) gol yang membobol gawang kami. Itu jelas buat saya.”

“Wasit sangat mengganggu kami, dalam situasi 50-50, dia selalu membuat keputusan yang menguntungkan Inggris. Situasi itu merusak kami. Dia tak bersikap sama dengan kriteria yang sama untuk kedua tim.”

“Saat dia ragu-ragu, dia selalu menghampiri tim Inggris. Memalukan bahwa hal ini terjadi di babak 16 besar Piala Dunia,” dia menambahkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *