Derby Madrid Di Piala Super Eropa Ujian Pertama Lopetegui

Lopetegui

Julen Lopetegui akan menghadapi tantangan pertamanya sebagai manajer dari Real Madrid dalam laga derby Madrid di ajang Piala Super Eropa. REal Madrid akan berhadapan dengan klub rival sekotanya Atletico Madrid dan bisa dipastikan laga ini tidak akan mudah untuk Madrid.

Laga Piala Super Eropa antara Real Madrid dengan ATletico Madrid akan berlangsung pada hari Kamis (16/8/2018) dinihari WIB nanti. Walaupun memang sudah beberapa kali derby Madrid namun laga tengah pekan ini memiliki nuansa yang sangat berbeda.

Untuk pertama kalinya dalam sembilan musim terakhir ini Derby Madrid tidak akan ada sosok sang mega bintang Madrid, Cristiano Ronaldo bahkan juga tidak ada nama Zinedine Zidane yang merupakan sosok pelatih Madrid dalam tiga musim terakhir ini.

Berbeda dengan Real Madrid, Atletico Madrid justru aktif bebelanja di musim panas ini dengan sejauh ini sudah berhasil mendatangkan Thomas Lemar, Gelson Martins, dan Nikola Kalinic. Lini depan dari Atletico Madrid kini semakin banyak opsi yang mempermudah Diego Simeone.

Laga ini juga menjadi ujian pertama Julen Lopetegui sebagai pelatih terbaru dari Real Madrid. Walaupun memang ketika laga pramusim, Real Madrid mencatatkan hasil bagus namun melawan Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa jelas sangat berbeda dan bisa menjadi ujian serius.

Dalam tiga Derby Madrid terakhir sayangnya Madrid masih gagal meraih kemenangan atas Atletico Madrid.

Memang dalam duel di ajang Eropa Real Madrid masih lebih unggul dari Atletico Madrid dengan 9 kali pertemuan dimenangkan oleh Real Madrid 5 kali dan Atletico hanya 2 kali saja.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *